Nelayan Tekalok Hilang Belum Ditemukan

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Meski tim SAR dan Polairud bersama warga telah berusaha maksimal mencari salah seorang nelayan Dusun Tekalok, Desa Sugian, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Amaq Mahsun alias Said (50 tahun), yang hilang sejak Sabtu (14/9) lalu, namun hingga hari ini belum juga bisa ditemukan.

Padahal, sudah dilakukan pencarian di lokasi tempat terakhir kali korban melakukan penangkapan ikan, yakni di Gili Sunut dan Lawang.

“Hingga pagi ini belum ada tanda-tanda nelayan yang hilang itu akan ditemukan,” tegas Kasat Polairud Polres Lotim, Iptu H Agus Mulyadi saat dikonfirmasi Lomboktoday.co.id, via polselnya, Selasa pagi (17/9).

Agus Mulyadi mengatakan, pihaknya bersama tim SAR terus-menerus melakukan pencarian dengan menggunakan kapal dan menyisir lokasi-lokasi perairan di wilayah Sambelia maupun Pringgabaya, tapi belum juga membuahkan hasil. Ditambah lagi dengan kendala yang dihadapi di lapangan, kondisi laut yang tidak bersahabat akibat kerasnya arus laut. Sehingga hal ini tentu menjadi persoalan bagi pihaknya, dan menyebabkan anggota naik ke darat sambil menunggu kondisi cuaca membaik.

Karena, menurut Agus Mulyadi, kalaupun dipaksakan melakukan pencarian dengan kondisi saat ini, dikhawatirkan nanti akan terjadi apa-apa. “Yang jelas kami akan tetap mencari korban sampai ketemu. Selain dari kami, pihak keluarganya juga sudah mencari sampai ke Pulau Sumbawa, tapi belum membuahkan hasil,” ungkap mantan Kasi Provam Polres Lotim ini sembari meminta pihak keluarga untuk tetap tabah dan sabar sambil berdoa agar korban bisa secepatnya ditemukan.SR

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *