Aliansi Sasambo Deklarasikan “Mahfud for President”

Massa Aliansi Sasambo NTB saat mendeklarasikan Mahfud MD sebagai Capres RI, di depan DPRD Lombok Timur. [Lomboktoday.co.id/Rijal]

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Aliansi Masyarakat Sasak, Samawa dan Mbojo (Sasambo) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), H Mahfud MD menjadi Calon Presiden (Capres) RI pada tahun Pilpres 2014 mendatang.

Massa Aliansi Sasambo NTB saat mendeklarasikan Mahfud MD sebagai Capres RI, di depan DPRD Lombok Timur. [Lomboktoday.co.id/Rijal]
Massa Aliansi Sasambo NTB saat mendeklarasikan Mahfud MD sebagai Capres RI, di depan DPRD Lombok Timur. [Lomboktoday.co.id/Rijal]
Deklarasi tersebut dilakukan puluhan massa Aliansi Masyarakat Sasambo NTB di simpang Empat BRI Cabang Selong, Kamis (26/9), mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Polres Lotim mulai sampai dengan selesainya aksi di Kantor DPRD Lotim.

“Kalau kami melihat pak Mahfud MD merupakan satu-satunya putra terbaik bangsa ini yang masih bersih dan telah mampu membersihkan ketimpangan negara ini saat beliau menjadi pejabat dulu,” terang  Koodinator Semeton Mahfud NTB, Rof’il Khairudin dalam orasinya.

Massa membacakan manifesto masyarakat Sasambo NTB untuk mendukung Mahfud MD menjadi Capres. Dalam orasinya massa aksi lebih menyoroti berbagai keberhasilan yang telah dilakukan oleh Mahfud MD sewaktu menjabat sebagai Ketua MK. Ia dinilai bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang menyangkut hukum-hukum yang ada, terutama mengenai persoalan sengketa Pemilukada.

Sehingga dari hasil putusan yang diambilnya, tentunya jarang menimbulkan persoalan-persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat. Apalagi dengan keluwesan dan pengetahuan mengenai hukum dan ilmu pemerintahan yang sangat luas. Sehingga bisa membawa MK ke arah yang lebih baik, dengan terciptanya dan munculnya berbagai keadilan yang diputuskan.

“Keberhasilan Mahfud MD memimpin di MK merupakan bukti kongkrit kalau beliau layak dicalonkan menjadi Presiden RI nantinya, sehingga tentunya dukungan masyarakat sangat dibutuhkan,” kata Rof’il Khairudin.

Hal yang sama dikatakan orasi lainnya, Toni yang menegaskan selama ini pemerintahan di Indonesia selalu dipimpin oleh orang militer, sehingga tentunya kebijakannya juga dilakukan dengan gaya Militer. Maka imej yang seperti itulah yang tentunya harus dirubah, dengan memberikan kesempatan kepada orang-orang sipil yang memiliki kemampuan dan skil yang tinggi untuk memimpin NKRI ke depannya.

“Sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh orang sipil seperti bapak Mahfud MD, karena kemampuannya sudah tidak diragukan lagi,” terang Toni seraya menambahkan selain masalah pengetahuannya juga, Mahfud MD juga memiliki ilmu pengetahuan agama yang tidak diragukan lagi kemampuannya. SR

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *