Bupati KLU Apresiasi Prestasi Atletik Sudirman

2 minutes reading
Friday, 27 Sep 2013 11:47 0 686 Editor

KLU,Lomboktoday.co.id – Prestasi Sudirman Hadi (17), atlit atletik asal Lombok Utara, yang sudah beberapa kali menyumbang medali emas untuk daerah di beberapa event olahraga tingkat nasional beberapa tahun terakhir, mendapat perhatian dn apresiasi dari Pemda Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Didampingi sang ibu bersama Pengurus KONI KLU, remaja yang kini mengenyam pendidikan SMU di salah satu sekolah di Jakarta itu, Kamis (26/9), diundang bertatap muka dengan Bupati KLU, H Djohan Syamsu di Tanjung, Lombok Utara.

“Prestasi yang ditunjukan Sudirman selama ini patut mendapat apresiasi. Ini juga merupakan kebanggan bagi kita karena telah membawa nama daerah, baik ditingkat Provinsi ataupun Nasional,” ungkap Bupati Djohan, saat menerima Sudirman dan rombongan pendampingnya.

Dalam pertemuan yang nampak mencair itu, atas nama Pemda dan masyarakat luas, Bupati KLU Djohan Syamsu menyatakan kebanggaannya pada kiprah Sudirman. Pada kesempatan itu, Bupati Djohan juga menyerahkan penghargaan berupa dana senilai Rp10 juta untuk Sudirman sebagai bentuk apresiasi dan motivasi.

Sementara, atas apa yang telah diraihnya selama ini, Sudirman mengaku tidak terlepas dari dukungan keluarga dan pelatih. Meski ia mengaku dirinya lebih banyak berkiprah di tingkat nasional ketimbang di daerahnya sendiri.

“Saya lebih banyak mengikuti kejuaraan di tingkat nasional. Dan apa yang saya dapat saat ini tidak lepas dari dukungan keluarga serta latihan keras,” cetusnya.

Sudirman direkrut Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) di Pelatnas sejak masih duduk di kelas 2 SMP. Sepanjang tahun 2013 ini saja, ramaja berpostur jangkung ini telah berhasil menggondol setidaknya 8 medali emas yang didapatnya di berbagai even Nasional.

Meski telah berhasil mendominasi semua nomor lari jarak pendek (100 meter, 200 meter, dan 4×100 meter), namun ia mengaku tidak lekas puas dengan apa yang telah diraihnya. Bahkan anak ke 4 dari 5 bersudara ini, bertekad untuk terus meningkatkan kemampuannya agar bisa berprestasi di level yang lebih tinggi. DNU

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA