Atasi Krisis Air, KLU Siapkan Bak Penampungan

KLU,Lomboktoday.co.id – Sebagai upaya mengatasi meluasnya kekeringan yang berdampak pada minimnya ketersediaan air bersih di sejumlah wilayah di Lombok Utara, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara (KLU) melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat, telah menyiapkan bak penampung yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

“Saat ini PDAM sudah menyiapkan sebanyak 4 unit bak penampung air bersih, untuk membantu warga yang terkena dampak kekeringan, dengan kapasitas tampung mencampai 20 ribu liter,” ungkap Dirut PDAM KLU, H Suhaili, kepada Lomboktoday.co.id.

Bak-bak penampung ini, masing-masing disediakan di Kecamatan Tanjung, Pemenang, Kayangan dan Bayan. Sementara untuk membantu proses pendistribusian air bersih ke titik-titik kekeringan, PDAM bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukannya.

“Untuk proses pendisktribusian, kita hanya bisa berharap pada armada angkut yang dimiliki BPBD, disamping dukungan dari SKPD-SKPD  lainnya. Mengingat armada yang dimiliki BPBD sangat terbatas,” sambungnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, lebih dari 10 Desa di 4 Kecamatan yang ada (Bayan, Kayanagn, Tanjung dan Pemenang) mengalami dampak kekeringan terparah. DNU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *