Wabup Lotim Pimpin Apel Kesaktian Pancasila

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Wakil Bupati Lombok Timur, H.Haerul Warisin memimpin upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Lotim, Selasa (1/10). Upacara berlangsung khidmat diikuti seluruh pegawai negeri, TNI dan Polri di Lombok Timur.

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada tahun ini pimpinan DPRD diliibatkan sebagai petugas pembaca ikrar dan UUD 45. Sedangkan tahun sebelumnya pembacaan ikrar dilakukan PNS tahun ini dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Lotim Daeng Paelori, begitu juga untuk pembacaan UUD 45 tahun ini dibacakan anggota DPRD Lotim H Edwin Hadiwijaya.

Dalam ikrar tersebut diikrarkan kebulatan tekad dalam mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan,menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dijumpai usai upacara, juru bicara Pemkab Lotim Iswan Rakhmadi mengatakan, peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun ini dapat memberikan nuansa kedamaian dalam kehidupan.

“Kita berharap moment ini dapat menjadi motivasi dalam mewujudkan Lotim yang sejahtera lahir bathin dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Nilai Pancasila ini, menjadi perekat persatuan dan kesatuan untuk semua masyarakat yang ada di Indonesia ini,” terang Iswan Rakhamadi. SR

Response (1)

  1. Lombok To Day…bangkitkan semangat membangun masyarakat NTB untuk IPM yang lebih baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *