350 Km Jalan di Loteng Selesai Di-hotmix

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemda Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) terus melakukan percepatan perbaikan pembangunan infrastruktur jalan guna memperlancar akses transportasi di wilayah Loteng.

Asisten III Setda Loteng, H Nursiah mengatakan, hingga September ini pembangunan dan peningkatan kualitas jalan di Lombok Tengah sudah sepanjang 350 Km.

ā€¯Pembangunan infrastruktur jalan di Loteng saat ini sudah selesai 350 Km jalan yang sudah selesai di-hotmix,”katanya, Selasa (8/10).

Menurutnya, percepatan pembangunan jalan dilakukan juga untuk mengimbangi keberadaan Bandara Internasional Lombok (BIL) yang sudah dua tahun beroperasi di Kecamatan Pujut, dan menjadi satu-satunya akses perhubungan udara ke Lombok saat ini.

“Dengan adanya BIL, maka menjadi perhatian Pemda Loteng untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Loteng mengingat jumlah kebutuhan terhadap akses transportasi terus meningkat, sehingga ini perlu ditata juga,” katanya.

Ia menambahkan, jalur jalan di jalan Sudirman menuju jalan Gajahmada, serta jalan dari PLN Praya menuju By Pass di Batujai juga akan ditingkatkan menjadi dua jalur pada 2014 mendatang. Saat ini Pemda tengah menyediakan anggaran untuk pembebasan lahan untuk keperluan pembangunan jalan dua jalur tersebut.

“Pengerjaannya akan dimulai tahun 2014 mendatang,” katanya. ROS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *