68 Pohon Panjat Pinang Meriahkan HUT Loteng ke-68

POHON PANJAT PINANG: Pemda Lombok Tengah menyediakan sebanyak 60 pohon panjat pinang untuk memeriahkan HUT Loteng ke-68.

POHON PANJAT PINANG: Pemda Lombok Tengah menyediakan sebanyak 60 pohon panjat pinang untuk memeriahkan HUT Loteng ke-68. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Dalam memeriahkan perayaan HUT Loteng ke-68 tahun 2013 ini, Pemerintah Daerah Lombok Tengah telah mengadakan berbagai kegiatan seperti, gerak jalan, pawai, tarik tambang, lomba kebersihan kantor, lomba berhias dan lomba panjat pohon pinang yang diadakan di Alun-alun Tastura Loteng, Rabu (16/10).

Sesuai hari jadi Loteng yang ke-68, maka Pemda Loteng menyediakan atau mendirikan pohon panjat pinang sebanyak 68 pohon untuk masyarakat Loteng. Selain itu, Pemda juga mengadakan acara begibung ketupat untuk masyarakat Loteng dengan menyediakan sebanyak 60 ribu ketupat dan 3.000 lauk.

‘’Kita sengaja menyediakan lomba panjat pohon pinang ini untuk masyarakat Loteng. Kita juga menyediakan 60 ribu ketupat dengan lauknya sebanyak 3.000 untuk acara begibung,’’ kata Bupati Loteng, HM Suhaili FT disela-sela saat menyaksikan warga yang naik pohon panjat pinang tersebut.

Sementara pantauan Lomboktoday.co.id di lokasi acara, dalam waktu kurang dari 20 menit, semua hadiah pohon panjat pinang tersebut habis diserbu masyarakat Loteng. Begitu juga dengan antusias masyarakat Loteng yang ingin menyaksikan perayaan HUT Loteng terlihat ramai memadati Alun-alun Tastura Loteng.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply