Akhirnya, H Edwin Jadi Ketua DPRD Lotim

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur yang baru akan dijabat oleh H Edwin Hadiwijaya dari Fraksi Partai Bulan Bintang (F-PBB) menggantikan Hj Siti Rohmi Djalillah yang di-PAW (pergantian antar waktu) oleh partainya.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ketua DPRD Lotim yang baru, rencananya akan berlangsung Senin besok (21/10).

Selain Ketua DPRD Lotim, juga akan diambil sumpahnya dua wakil ketua DPRD Lotim yang baru yakni masing-masing Ustadz Nurdin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengantikan H Khairul Rizal yang di-PAW partainya, karena pindah ke Partai Demokrat dan Ummy Sarkawi dari Partai Bintang Reformasi (PBR) menggantikan Surdian yang selanjutnya menjadi anggota DPRD Lotim biasa.

‘’Insya Allah kalau tidak ada halangan, pelantikan ketua DPRD Lotim yang baru dan dua wakil ketua DPRD Lotim dari PKS dan PBR akan dilaksanakan Senin besok (21/10),’’ kata Kabag Hukum dan Humas Sekretariat DPRD Lotim, H Ahyan di Selong, Minggu (20/10).

Ahyan mengatakan, jadual pelantikan ketua DPRD Lotim yang baru dan dua wakil ketua DPRD Lotim ini berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lotim yang berlangsung Jumat (18/10). Pelantikan ketua DPRD Lotim dan dua dua wakil ketua DPRD Lotim tersebut akan dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Lotim, yang akan dihadiri oleh Bupati Lotim, HM Ali BD, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pimpinan partai politik (Parpol), toga dan toma serta toda di Lotim.

‘’Untuk sementara jalannya kegiatan di DPRD Lotim dikendalikan oleh dua wakil pimpinan DPRD Lotim,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *