Hatta Zain Siap Rebut Kursi Bupati KSB

Dr H Muhammad Hatta Zain
Dr H Muhammad Hatta Zain
Dr H Muhammad Hatta Zain. Ist/Lomboktoday.co.id

JAKARTA, Lomboktoday.co.id – Tokoh Sumbawa Barat yang saat ini berdomisili di Jakarta, Dr H Muhammad Hatta Zain siap merebut kursi Bupati Kabupaten Sumbawa Barat pasca kepemimpinan KH Dr Zulkifli Muhadli.

Kesiapan Hatta ini, diwujudkan dengan membentuk tim Kelompok Kerja Menuju KSB-1 (Kamus-1), di Wisma Mas Isman Kosgoro Jakarta, Sabtu petang (19/10).

Dalam pertemuan terbatas yang dihadiri oleh beberapa sesepuh KSB di Jabodetabek itu, Ketua Umum Kamus-1 dipercaya kepada mantan ketua DPRD KSB Manimbang Kahariady yang didampingi oleh wakil ketua Judhiar Abdul Kadir. Dan selaku Sekretaris Kamus-1 dipercaya kepada Yan Sirajuddin.

‘’Saya tergerak untuk memimpin KSB, karena melihat kondisi yang ada saat ini yang tidak sesuai dengan cita-cita awal pendirian KSB,’’ ungkap Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan di Kementerian Pendidikan Nasional ini, dalam siaran persnya, Minggu (20/10).

Dijelaskan oleh mantan Ketua Himpunan Warga Sumbawa Barat (HWSB) Jabodetabek ini, kondisi KSB saat ini diperlukan pembaharuan. ‘’Yang positif diteruskan, sedangkan yang negatif perlu diperbaiki menjadi positif,’’ terang Hatta.

Mengambil tagline ‘Gerakan Pembaharuan’, Hatta berkeyakinan masyarakat Sumbawa Barat sudah jenuh dengan model kepemimpinan yang ada saat ini di KSB. ‘’Saya yakin masyarakat memerlukan pemimpin yang bisa melakukan pembaharuan,’’ urai Hatta.

Sebagai langkah awal untuk menuju kursi KSB-1, Hatta dan tim Kamus-1 akan menggalang dukungan masyarakat dengan mengumpulkan KTP dukungan. ‘’Salah satu alternatif untuk bisa menjadi calon kepala daerah melalui jalur independen, dengan adanya dukungan KTP dari masyarakat menjadi bukti bahwa masyarakat menginginkan adanya pembaharuan di KSB,’’ jelasnya.

Dijelaskannya, dalam waktu dekat tim Kamus-1 akan mensosialisasikan kesediaan dan kesiapan dirinya untuk menjadi calon Bupati KSB periode mendatang.(LTD)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *