2.821 Tenaga Honda K2 Loteng Tes 3 November

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sebanyak 2.821 orang tenaga honorer daerah kategori dua (K2) di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) akan mengikuti tes pada 3 November 2013 mendatang.

Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Loteng sudah membagikan kartu peserta ujian kepada para peserta K2, mulai Senin kemarin (21/10), di Kantor BKD Loteng.

Kepala BKD Loteng, Lalu Sastrawiria mengatakan, tes bagi tenaga honorer daerah K2 ini akan dilaksanakan secara serentak pada 3 November 2013 mendatang.

Adapun mengenai soal tes bagi tenaga Honda K2 ini, masih menggunakan LJK (lembar jawaban computer). Dan soal tes Honda K2 di Kabupaten Loteng ini akan dikirim pada tanggal 2 November 2013, dan akan diterima oleh Bupati Loteng, HM Suhaili FT dan Wakil Bupati Loteng, HL Normal Suzana, yang selanjutnya soal tes Honda K2 tersebut akan dititipkan di Mapolres Loteng.

Dijelaskannya, untuk kuota CPNS yang akan diterima di Kabupaten Lombok Tengah ini, tetap mengacu pada aturan dengan menggunakan nilai standar yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat. Artinya, peserta yang akan dinyatakan lulus itu, adalah mereka yang bisa melampui nilai standar yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.

Karenanya, pihaknya berharap agar peserta tes Honda K2 ini untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam menghadapi tes tersebut. ‘’Kita beharap sebanyak 2.821 orang dari satu juta penduduk Loteng yang diterima untuk mengikuti tes CPNS ini untuk belajar dengan maksimal. Jangan percaya kepada joki-joki atau oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan untuk bisa lulus,’’ ungkapnya.

Disinggung soal tempat pelaksanaan tes, Sastrawiria menjelaskan, pelaksanaan tes bagi tenaga Honda K2 ini dengan memanfaatkan 7 (tujuh) sekolah yang ada di Kota Praya, Loteng, dengan jumlah kelas sebanyak 143 ruang kelas. Selama proses tes, para peserta akan diawasi oleh tim pengawas bersama pihak Muspida di lingkup Pemkab Loteng, termasuk bupati dan wabup Loteng juga nanti akan turun memantau pelaksanaan tes tersebut.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *