Napak Tilas Sejarah Perjuangan Bhayangkara ke Pantai Pink

2 minutes reading
Tuesday, 22 Oct 2013 11:35 0 952 Editor
NAPAK TILAS: Dandim 1615 Lotim, Letkol Infanteri Firmansyah melepas para peserta napak tilas sejarah perjuangan Bhayangkara ke-68 di Selong, Lombok Timur. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

NAPAK TILAS: Dandim 1615 Lotim, Letkol Infanteri Firmansyah melepas para peserta napak tilas sejarah perjuangan Bhayangkara ke-68 di Selong, Lombok Timur. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Ratusan aparat keamanan, baik  Polri, TNI, Brimob,Satpol PP Setdakab Lotim, anggota Pramuka, Selasa (22/10) menggelar kegiatan napak tilas sejarah perjuangan Bhayangkara ke-68, dengan rute Selong—Pantai Pink, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Kegiatan napak tilas itu mulai dilakukan setelah apel penyerahan Pataka, yang dipusatkan di Lapangan Mapolres Lotim. Peserta napak tilas dilepas langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1615 Lombok Timur, Letkol Infanteri Firmansyah, yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Lotim, H Khaerul Warisin, Kajari Selong Nurrohmad, Wakil Ketua PN Tardi, SH, MH, dan para kepala SKPD serta camat.

Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan napak tilas digelar untuk mengenang sejarah perjuangan para Bhayangkara polisi pada zaman penjajahan.

‘’Polisi, khususnya Brimob tak hanya menjaga Kamtibmas, tapi juga ikut mengangkat senjata untuk dilibatkan dalam OPM, seperti DI/TII, GAM, termasuk tugas pemeliharaan Kamtibmas tersebut,’’ katanya disela-sela apel penyerahan Pataka, di lapangan Mapolres Lotim, Selasa (22/10).

Diharapkan melalui kegiatan napak tilas ini, lanjut Dede Alamsyah, setidaknya dapat meningkatkan semangat perjuangan dan patriotisme sebagai generasi muda yang bisa melanjutkan atau meneruskan perjuangan para pendahulu.

Sementara itu, Wakil Bupati Lotim, H Khaerul Warisin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan napak tilas sejarah perjuangan Bahayangkara ini, tidak hanya sebagai ajang wisata, tapi dapat meningkatkan semangat dalam mendukung Kamtibmas Lotim agar tetap dalam keadaan kondusif.

‘’Pemkab memberikan apresiasi kepada Brimob yang saat ini menggelar kegiatan napak tilas ini. Kita mengharapkan kerjasama antara aparat keamanan dengan Pemkab Lotim untuk tetap terjalin dengan baik, terutama dalam mendukung visi-misi keberlangsungan Pemda Lotim ke depan,’’ katanya.

Ia menekankan kepada peserta agar menjadikan napak tilas ini sebagai ajang evaluasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.(DIM)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA