Pelaku Curanmor Babak Belur Diamuk Massa

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Apes nasib Edon Rosidi (16 tahun). Betapa tidak, warga Dusun Paok Tengah, Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah itu, babak belur diamuk massa sekitar pukul 17.30 Wita, Selasa kemarin (22/10), lantaran ketangkap tangan oleh warga saat melakukan aksi pencurian sepeda motor Jupiter MX milik Manteb, warga Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, di wilayah Sakra, Lotim.

Setelah pelaku dalam kondisi babak belur, baru kemudian warga menyerahkannya ke pihak berwajib, dalam hal ini Polsek Sakra untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP Kiky Firmansyah, S.Ik yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku curanmor oleh warga di wilayah Sakra, Lotim. ‘’Pelaku sudah diamankankan di Polres,’’ katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (23/10).

Terungkapnya pelaku kasus curanmor ini, kata Kiky Firmansyah, karena pelaku ketangkap tangan saat melakukan aksinya di TKP (tempat kejadian perkara). Dimana, ketika pelaku asik mencongkel kunci sepeda motor milik korban, keburu aksinya ketahuan pemiliknya dan seketika pelaku diteriaki maling.

Seperti diketahui, korban yang ada di TKP saat itu, adalah untuk bertamu ke rumah rekannya. Dan sepeda motornya terparkir di pinggir jalan yang tak jauh dari tempatnya berkunjung.

Sedangkan warga yang mendengar teriakan maling, bergegas berhamburan ke arah TKP dan menemukan pelaku. Setelah tertangkap tangan, massa pun banyak yang menghajar pelaku dengan bogem hingga babak belur. Kemudian baru beramai-ramai menyerahkannya ke Polsek Sakra untuk diproses hukum. ‘’Pelaku pun sempat dihajar warga hingga babak belur, baru diserahkan ke Polsek,’’ jelasnya.

Menurut Kiky Firmansyah, dari tangan pelaku, berhasil diamankan kunci T yang kerab digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya, termasuk mengamankan barang bukti berupa sepeda motor.

‘’Kita masih kembangkan kasusnya, terutama untuk mengungkap jaringannya,’’ ungkap Kiky Firmansyah sembari menjelaskan, dalam kasus ini pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply