PKB NTB Targetkan 8 Kursi di DPRD NTB

MATARAM, Lomboktoday.co.idDewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat menargetkan sebanyak 8 (delapan) kursi untuk DPRD Provinsi NTB dalam pemilu legislatif (Pileg) tahun 2014 mendatang.

Hal ini mengacu pada delapan dapil yang ada di NTB. Sehingga dibutuhkan perjuangan dan kerja keras dari semua calon legislatif (caleg) maupun kader PKB di daerah ini. ‘’Kami memang sudah pasang target sebanyak 8 (delapan) kursi di DPRD NTB pada Pileg 2014 mendatang,’’ kata Ketua DPW PKB NTB, H Najamudin kepada Lomboktoday.co.id di Mataram, Kamis (24/10).

Najamudin menjelaskan, untuk masing-masing daerah pemilihan (Dapil), pihaknya menargetkan satu kursi. Tapi, jika bisa melebihi dari satu kursi, maka bagi dirinya hal itu akan sangat baik sekali. Karena, pengalaman pada Pileg 2009 lalu, PKB hanya bisa memperoleh satu kursi saja untuk DPRD Provinsi yang berasal dari Dapil Lombok Timur.

‘’Dalam Pileg 2014 mendatang, harus ada perubahan dalam perolehan jumlah kursi di DPRD NTB. Lebih-lebih semua caleg DPRD Provinsi dari PKB sudah memiliki basis massa yang militan, sehingga untuk meraih kursi tentunya tidak sulit,’’ ungkapnya.

Najamudin yg juga putra kelahiran Lombok Timur ini menambahkan, para caleg DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota di NTB, semuanya memiliki kualitas maupun kuantitas yang baik. Sehingga, mereka tidak kalah bersaing dengan para caleg lainnya dari parpol lain yang sama-sama memiliki tujuan untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya di DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota di NTB. Apalagi masyarakat sekarang ini banyak yang maju menjadi caleg dari PKB, sehingga bisa memenuhi quota sesuai ketentuan yang ada.

‘’Kalau Pileg 2009 lalu, PKB masih belum banyak melirik, tapi pada Pileg 2014 mendatang, justru semua orang berbondong-bondong masuk menjadi caleg dari PKB. PKB tidak takut bersaing dengan parpol lain, justeru parpol lain yang takut tersaingi dengan PKB,’’ ujarnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply