Kades Aikmel Dukung Polres Lotim Tegakkan Hukum

‘’Kasus Bentrok Antara Gubuk Bokar Vs Dasan Bagik’’

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala Desa  Aikmel, H Anwar Musaddat mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak Polres Lombok Timur terhadap kasus bentrok antara warga Gubuk Bokar, Dusun Batu Belek, Desa Aikmel dengan Dusun Dasan Bagik, Desa Aikmel Timur, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur.

Seperti diketahui bahwa dalam insiden bentrok dan saling serang yang terjadi beberapa waktu lalu, setidaknya menyebabkan adanya korban diantara kedua belah pihak. ‘’Saya mendukung langkah pak kapolres Lotim untuk menegakkan hukum dalam kasus bentrok ini,’’ tegas Kades Aikmel, H Anwar Musaddat kepada Lomboktoday.co.id, saat dihubungi via ponsel, Jumat (25/10).

Anwar Musaddat mengatakan, dalam penegakan hukum itu, tentunya harus profesional dan tidak pandang bulu. Artinya, siapa yang salah dan berbuat, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di muka hukum. Begitu juga halnya kasus bentrok yang terjadi di wilayah Aikmel ini, para pelaku yang menjadi provokator dalam aksi tersebut harus ditangkap guna memberikan efek jera.

‘’Siapa yang berani berbuat, harus berani bertanggungjawab. Saya mendengar dari masyarakat kalau Polres Lotim melakukan penangkapan terhadap warga yang diduga sebagai provokator dalam aksi bentrok itu. Cuma saya tidak tahu persis siapa nama-nama warga yang diamankan oleh Polres Lotim terkait insiden bentrok kedua kampung tersebut, karena mereka sudah dibawa ke Mapolres untuk diproses dan dimintai keterangan sesuai hukum yang berlaku,’’ ungkapnya sembari menjelaskan, agar tidak terulang lagi kasus serupa, memang perlu diberikan efek jera atau pembelajaran kepada masyarakat.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply