Kantor Disegel, Ketua KNPI Lotim Didesak Mundur

2 minutes reading
Monday, 28 Oct 2013 15:50 0 726 Editor
DISEGEL: Kantor KNPI Lotim disegel mahasiswa dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lotim. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

DISEGEL: Kantor KNPI Lotim disegel mahasiswa dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lotim. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dinilai tak becus memimpin, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lombok Timur mendesak agar Ketua KNPI Lombok Timur, Safrudin mundur dari jabatannya.

Sebagai bentuk kekecewaan terhadap ketua KNPI, selain menyegel kantor KNPI, mereka juga menurunkan spanduk yang berlogo KNPI bergambar ketua KNPI yang terpasang di simpang empat depan kantor bupati, bahkan mereka merobek-robek dan membakarnya.

‘’Ini sebagai bentuk kekecewaan kami terhadap kebobrokan kepengurusan KNPI Lotim yang tidak bertanggungjawab,’’ ungkap Koordinator Umum Aksi, Azwar Zamhuri disela-sela aksi demonstrasi di depan kantor bupati Lotim, Senin (28/10).

Karenanya, PMII mendesak mundur ketua KNPI Lotim. Lebih-lebih tidak ada gebrakan yang dirasakan oleh golongan muda selama kepemimpinan Safrudin. Sehingga, momen Hari Sumpah Pemuda yang ke-85 ini, dimanfaatkan untuk melakukan perubahan.

Selain itu, dalam orasinya mereka juga meminta agar pemerintah sekarang ini harus tetap menjadikan pemuda sebagai garda terdepan dalam melakukan kontrol sosial atas setiap kebijakan yang ada.

Setelah puas berorasi di depan kantor bupati, para demonstran melanjutkan aksinya ke kantor KNPI Lotim. Di kantor ini, mereka langsung melakukan penyegelan, meski kantor tersebut tak pernah diisi oleh para pengurus KNPI Lotim.

Usai menyegel kantor KNPI, puluhan mahasiswa yang tetap dalam pengawalan aparat kepolisian, akhirnya membubarkan diri dengan tertib.(DIM)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA