Belasan Siswi NW Ajan Loyok Kesurupan

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Belasan siswi SMP Islam dan SMK NW Ajan, Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Lombok Timur mengalami kesurupan massal pada saat proses kegiatan belajar mengajar berlangsung, Rabu (30/10). Akibat kesurupan massal itu, membuat proses belajar mengajar menjadi terganggu. Hanya saja dari pihak sekolah tidak memulangkan siswa-siswinya.

Ketua Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al Hafizin NW Ajan, Ustaz M Rosidi saat dikonfirmasi membenarkan kalau siswinya mengalami kesurupan massal yang dimulai sekitar seminggu lalu. Penyebab terjadinya kesurupan masssal hingga saat ini, belum diketahui oleh pihak sekolah, meski telah mendatangkan orang pintar untuk mengobati siswi yang mengalami kesurupan, tapi tetap saja masih ada terjadi kesurupan setiap harinya.

‘’Yang paling banyak siswi mengalami kesurupan pada hari Selasa kemarin, mencapai sebanyak 50 orang,’’ tutur Ustadz Rosidi yang juga Kades Loyok.

Ustadz Rosidi menjelaskan, kesurupan terjadi setiap hari dimulai dari pukul 07.00 Wita-10.00 Wita, dan setelah itu tidak ada lagi siswi yang kesurupan. Bahkan, sejak berdirinya sekolah yang sudah lima tahun lamannya baru pertama kali mengalami kesurupan, ini yang menjadi perhatian dari pihak sekolah dan yayasan terhadap kesurupan massal yang menimpa siswanya.

‘’Sampai saat ini, kami belum mengetahui secara pasti mengenai penyebab terjadinya kesurupan. Akibat terjadinya kesurupan ini, membuat proses PBM menjadi terganggu dan kesurupan ini berantai,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply