Bupati Tak Hadir, Seluruh Fraksi Walk Out

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Seluruh Fraksi di DPRD kabupaten Lombok Timur melakukan aksi Walk Out (WO) pada Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan  Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) yang dihadiri Sekda H Usman Muchsan, Rabu (30/10).

Aksi WO seluruh Fraksi itu terjadi, lantaran ketidakhadiran Bupati atau Wakil Bupati, pada pembahasan KUA PPAS, yang hanya diwakilkan kepada Sekda Lotim H Usman Muchsan. Padahal sebelumnya kehadiran Sekda ditolak seluruh Fraksi.

“Pembahasan KUA PPAS ini merupakan awal dari pembahasan APBD 2014, termasuk penentu arah  kebijakan penganggaran, sehingga tak sepantasnya Eksekutif berwakil dalam pembahasan,”tukas Ketua Fraksi Garuda DPRD Lotim, Lalu Lukman.

Menurut Lukman, paling tidak pembahasan KUA PPAS ini, di hari salah satu dari petinggi Lotim. Bupati atau Wabup yang hadir. Bukan berwakil.

“Sepanjang tak dihadiri bupati atau wakil bupati, pembahasan  KUA PPAS tak akan dilanjutkan,” tegasnya, saat sampaikan sidang pandangan Fraks terhadap pembahasan dan penetapan KUA PPS di gedung DPRD Lotim, Rabu (30/10).

Pembahasan KUA PPAS ini,  eksekutif memiliki tanggung jawab penuh, karena akan dijadikan pedoman dalam menentukan anggaran pada pos-pos tertentu, sehingga kehadiran bupati atau wakil bupati diharapkan.

“Ini aneh, pemerintah sekarang ini  programnya seratus persen rakyat, tapi untuk membahas konsep untuk rakyatnya justru tak mau hadir,” pungkasnya. DIM

Kirim Komentar

Leave a Reply