DPRD Lotim akan Kaji KUA PPAS

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Jajaran DPRD  Lombok Timur telah siap untuk membahas KUA dan PPAS yang diajukan eksekutif, setelah melakukan pengkajian.

“Pada prinsipnya, semua fraksi terima untuk membahas, tetapi akan melakukan pengkajian terlebih dahulu, apa layak atau tidak layak, sebelum melakukan pembahasan dengan eksekutif, ” ungkap wakil Ketua DPRD Lotim, di ruang kerjanya Rabu (30/10

Menurut Paelori, yang perlu dilakukan pengkajian diantaranya pos pos besar, seperti penganggaran untuk pembangunan kantor bupati sebesar Rp 40 miliar, termasuk penggarap BUMD.

“Untuk penggarap pembangunan kantor bupati ini memang perlu klarifikasi,” katanya, karena pemerintahan sebelumnya pembangunan kantor bupati itu menggunakan dana pusat.

“Kalau pembangunan menggunakan anggaran daerah jelas tidak mampu, dan kemungkinan saat itu tak akan disetujui,” ucapnya. Tetapi karena ada anggaran pemerintah pusat, sehingga hal ini juga akan dilakukan pengkajian.

“Sebenarnya kondisi kantor bupati saat ini masih layak, kalaupun akan dibangun tak ingin membebani anggaran daerah,” paparnya, seraya mengatakan, untuk pengkajian KUA dan PPAS dilakukan hari ini.

Hanya saja, ucap Daeng, mestinya sebelum pembahasan KUA dan PPAS ini, yang dibahas lebuh dahulu yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Baru membahas KUA dan PPAS, baru pembahasan APBD, tetapi karena masa transisi hal itu dimaklumi.

“Pembahasan KUA dan PUAS tidak jauh dari RPJMD, dan akan dibahas ini oleh Pansus,” tuturnya. DIM

Kirim Komentar

Leave a Reply