Kader Posyandu Ikut Pembekalan Teknis

LOTENG,Lomboktoday.co.id – Semua Kader Posyandu yang ada di wilayah kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mengikuti pembekalan teknis dalam rangka membangun jaringan posyandu sebagai konselor dan mediator pelayanan sosial dasar di wilayah Loteng selama dua hari mulai, 30 -31  Oktober 2013, di gedung PKK kabupaten Loteng.

Kegiatan pembekalan teknis dalam membangun jaringan Posyandu sebagai konselor dan mediator pelayanan sosial tersebut merupakan kerjasama BPMPD Loteng dangan pemerintah Australia dalam meningkatkan sistem jaminan sosial Nasional dan pemerataan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Loteng HM Suhaili FT mengatakan, kegiatan ini sangat strategis untuk mendorong para kader Posyandu yang ada di wilayah Loteng untuk berwirausaha.

“Seperti yang kita tahu 2014 kampus IPDN akan mulai beroprasi dan akan ditempati oleh praja dari berbagai daerah  kemudian
Lapak-lapak yang ada di Alun-alun Tastrura mulai ramai, para penjual sudah mulai tumbuh. Lapangan bundar Praya setelah kita robohkan temboknya banyak masyarakat yang berolah raga, itu semua kita lakukan bagaimana untuk menumbuhkan masyarakat dalam berwirausaha, karena bila ada orang kumpul pasti mereka butuh minum, butuh makan. Begitu juga dengan kader-kader posyandu bagaimana kita dorong supaya bisa berwirausaha,”katanya.

Bupati menyampaikan, Pemda Loteng memiliki komitmen untuk menyediakan Sekretariat untuk Forum Kader Posyandu bila ada kegiatan besar bisa digunakan sebagai tempat untuk diskusi.

”Ini komitmen kita akan fasilitasi tempat sekretariat forum Posyandu sebagai tempat diskusi,”katanya.

Bupati menambahkan, pada tahun 2014 mendatang ia menginginkan semua relawan kader posyandu ini memiliki status yang jelas
atau SK baik ditingkat desa, dan memiliki forum di tingkat kabupaten.

“Sebagai motivasi saya berharap yakinlah apa yg saudara perbuat sebagai kader posyandu  pasti akan ada hikmahnya, jika kita berbuat baik maka kebaikan pula yang kita dapatkan,” paparnya. ROS

Kirim Komentar

Leave a Reply