Ruang Kades Loyok Masih Disegel

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Ruang kerja kepala desa (Kades) Loyok, M Rosidi masih disegel oleh warga yang melakukan aksi unjukrasa, Selasa kemarin (29/10).  Hal ini menyebabkan orang nomor satu di desa itu tidak bisa melaksanakan tugas seperti biasa. Meski begitu, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Kades Loyok, M Rosidi saat dikonfirmasi membenarkan bila ruangannya masih disegel oleh warga yang kontra terhadap kepemimpinannya sampai permasalahannya selesai. ‘’Ruangan kerja saya masih disegel oleh warga yang melakukan aksi pada hari Selasa kemarin (29/10). Walaupun ruangan saya disegel, bukan berarti pelayanan menjadi terhenti,’’ kata Rosidi saat dihubungi Lomboktoday.co.id, Rabu (30/10).

Rosidi menjelaskan, terjadinya aksi tersebut tidak terlepas dari adanya lawan politiknya yang tidak senang terhadap dirinya. Yang berusaha untuk menjatuhkan dirinya menjadi kades dengan mengungkit kasus-kasus yang belum terbukti kebenarannya.

Dan ia tetap meminta masyarakat untuk menyelesaikannya dengan cara duduk bersama, bukan menyelesaikan masalah ini dengan mengedepankan emosi saja. Karena, yang akan rugi nanti adalah masyarakat. Namun begitu, apa yang menjadi tuntutan masyarakat terhadap dirinya, akan diselesaikan bersama Pemkab Lotim. Dengan cara memanggil dirinya bersama BPD dan tokoh masyarakat ke kantor Bupati Lotim untuk memperjelas masalah sebenarnya yang terjadi agar menemui titik temu.

‘’Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan kalau kita duduk bersama untuk menyelesaikannya. Memang menjadi seorang pemimpin itu, banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi dengan cara bersabar,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply