Camat Pringgabaya Gelar Pasar Murah

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dalam memperingati dan menyemarakkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1435 Hijriyah, Pemerintah Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur akan menggelar kegiatan pasar murah.

Kegiatan pasar murah tersebut rencananya akan dibuka oleh Ibu Bupati Lombok Timur, Hj Supinah Ali BD di Kantor Camat Pringgabaya, Lotim, Jumat siang (01/11).

Camat Pringgabaya, Rizal Sinasa mengatakan, jumlah paket yang disediakan dalam pasar murah tersebut sebanyak 700 paket. Paket tersebut terdiri dari beras, gula pasir dan minyak goreng senilai Rp 90 ribu. Namun, pihak panitia menjualnya kepada masyarakat di bawah harga tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat miskin.

”Untuk memperlancar pelaksanaan pasar murah itu, pihak panitia telah membagikan kupon kepada sekitar 700 orabg, sesuai jumlah paket yang disediakan,” kata Rizal Sinasa saat dihubungi Lomboktoday.co.id  Jumat pagi (01/11).

Mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Timur ini menjelaskan, rangkaian dari kegiatan memperingati Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1435 H itu, dimulai dari kegiatan pasar murah, pawai alegoris, pawai obor dan doa akhir tahun dan awal tahun secara berjamaah dengan masyarakat.

”Peringatan Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram tahun ini, akan lebih semarak ketimbang tahun sebelumnya,” ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply