HPS Ke-33 Siap Digelar di Lombok Utara

KLU,Lomboktoday.co.id – Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 33 tingkat Provinsi NTB rencananya akan digelar di Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada tanggal 7 November mendatang.

“KLU terpilih menjadi lokasi perayaan HPS ke 33 tahun 2013 ini. Rencananya puncak acara akan dipusatkan di Lapangan Umum Supersemar Tanjung,” tandas Kepala Dinas DKPPKP KLU, Ir. Hermanto, kepada Lomboktoday, Jumat (1/11).

Dalam puncak acara yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Kabupaten/Kota se-NTB itu, lanjut Hermanto, akan digelar sejumlah agenda kegiatan, diantaranya pameran, lomba cipta menu, hingga kunjungan peserta ke areal perkebunan kakao di kawasan Desa Rempek, Kecamatan Gangga.

“Ada yang menarik dalam puncak acara nanti, rencananya pihak panitia akan menyediakan bakso dan bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh peserta dan masyarakat yang datang. Disamping kuliner berbahan dasar ubi,” paparnya.

Hermanto menambahkan, pihaknya bersama Sekda dipercaya selaku panitia peyelenggara di daerah. ia juga mengaku telah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi guna mendukung suksesnya acara tersebut.

“DKPPKP dan Sekda ditunjuk selaku panitia penyelenggara daerah. Sementara untuk ketua atau panitia inti langsung dari pihak Pemprov NTB. Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan sukses,” sambungnya.

Sementara, Sekda KLU, H. Suhardi, menyampaikan rasa optimisnya terkait kegiatan tersebut. menurutnya, ditunjuknya KLU sebagai lokasi perayaan puncak HPS November mendatang tidak lain karena potnesi KLU sebagai salah satu daerah pertanian dan perkebunan di NTB.

“Kita berharap semua unsur masyarakat mendukung suksesnya acara ini. Dan alhamdulillah perispannya sudah kita lakukan maksimal,” ungkapnya. DNU

1 Komentar

  1. adiSaturday, 2 November 2013 at 11:59Reply

    Hari Pangan sedunia (HPS) sangatlah tepat bila dilaksanakan di KLU, KLU sebagai kabupaten yang baru terbentuk beberapa tahun lalu, dalam 10 kabupaten kota di NTB; KLU masih dalam kategori kabupaten baru, hal ini bagus untuk promosi daerah KLU yang kaya akan potensi Sumber daya alam dan manusianya yang ramah, penuh dengan kearifan lokal dll. HPS ini akan menjadi gaung dipentas nasional tentunya perlu sosialisasi yang baik guna mempromosikan daerah dimana KLU menjadi cermin kabupaten kota se NTB…

Leave a Reply