43 Nyawa Melayang di Jalan

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Angka kasus kecelakaan di wilayah hukum Polres Lombok Timur cukup tinggi. Selama kurun waktu 2013, jumlah nyawa yang melayang di jalan raya mencapai 43 kasus.

‘’Jumlah korban kecelakan di jalan raya yang meninggal dunia dari bulan Januari-Oktober 2013 sebanyak 43 kasus,’’ kata Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Eliantoro D Jafar, S.Ik, Sabtu (02/11).

Kasus kecelakaan di jalan raya ini, didominasi kendaraan roda dua. ‘’Rata-rata korban yang meninggal dunia di jalan raya itu, adalah pengendara sepeda motor, dan korbannya tak menggunakan helm,’’ ungkapnya.

Dari jumlah kasus tersebut, menurut Eliantoro, banyak korbannya yang berasal dari pelajar, dan mereka tidak menggunakan helm. ‘’Saat ini kami sedang gencarkan operasi penggunaan helm kepada para pelajar,’’ jelasnya.

Penertiban penggunaan helm terhadap para pelajar, memang terus digalakkan. Termasuk melakukan kerjasama dengan pihak sekolah dan Dinas Dikpora terkait penggunaan sepeda motor ke sekolah. ‘’Yang jelas, kamtibmas bagi sekolah sedang kita galakkan,’’ ujarnya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply