Dikpora Diminta Segera Bangun Sarana Pendidikan di Teranjah-Anjah

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Kalangan DPRD Kabupaten Lombok Timur meminta kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lotim untuk segera membangun sarana pendidikan di lokasi relokasi warga Gili Sunut di Teranjah-anjah, Kecamatan Jerowaru, Lotim.

Sebab, selama ini warga Gili Sunut membutuhkan sarana pendidikan di lokasi
relokasi tersebut.

“Kami minta Dikpora Lotim segera bangun sarana pendidikan di Teranjah-anjah yang menjadi tempat relokasi warga Gili Sunut,” pinta Wakil Ketua DPRD Lotim,Ummy Sarkawi kepada Lomboktoday.co.id, Senin (4/11).

Dikatakannya, sungguh sangat ironis kalau siswa/siswi yang ada di tempat relokasi Teranjah-anjah saat ini masih belajar di tempat ibadah. Sehingga tentunya tidak para guru dan siswanya tidak konsen dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar di tempat ibadah tersebut.

“Masak siswa di Teranjah-anjah belajar di tempat ibadah,”katanya.

Politisi Partai Bintang Reformasi ini menandaskan seharusnya sebelum dilakukan relokasi bagi warga gili sunut ke Teranjah-anjah. Hendaknya terlebih dahulu mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung yang ada,termasuk salah satunya mengenai saran pendidikan yang harus mutlak ada.

Apalagi dengan jumlah siswanya cukup banyak di Gili Sunut yang di relokasi ke Teranjah-anjah,sehingga tentunya sungguh sangat memprihatinkan sekali.

“Bagaimana siswa mau konsen belajar dengan cara duduk,sedangkan fasilitas tidak lengkap,” terang Ummy Sarkawi yang juga Sekretaris DPW PBR NTB seraya mengatakan bangku-bangku untuk proses KBM masih berada di Gili Sunut belum dipindahkan ke tempat relokasi sehingga ini yang menjadi persoalan bagi siswa yang sudah tinggal di Teranjah-anjah.SR

Kirim Komentar

Leave a Reply