Enam Sekolah Terkena Pelebaran Jalan Jalur Dua

LOTENG,Lomboktoday.co.id – Sebanyak enam sekolah akan terkena dampak pelebaran jalan untuk pembangunan jalur dua, dari PLN Praya menuju By Pass di Batujai, Lombok Tengah.

Enam sekolah itu antara lain SDN Gelondong, SDN Merang Baru, SDN 2 Batujai, SDN 3 Batujai dan termasuk dua sekolah di kota Praya yakni SDN Praya,  dan SDN 7 Praya.

“Jadi yang terkena itu sebanyak enam sekolah,” kata Kabid Dikdas Dikpora Loteng, H Sumum, Senin (4/11).

Dikatakan, semua sekolah yang terkena pelebaran jalur tersebut itu berlokasi yang berada sepanjang jalan jalur Praya menuju Batujai.

“Dari enam sekolah itu sekolah tersebut rata-rata yang terkena itu halaman dan tembok sekolah, hanya SDN 2 batujai yang akan terkena ruangan perpustakaanya sehingga kita nanti akan anggarkan untuk pembangunan ruangan yang akan terkena pelebaran tersebut,” katanya.

Sedangkan untuk SDN Merang Baru mau tidak mau akan diadakan penambahan tanah ke samping karena halaman sekolah tersebut terkena pelebaran.

“Tapi apa ada biaya ganti rugi atas tanah sekolah yang akan terkena pelebaran jalan tersebut, kita belum tahu karena kita masih menuggu koordinasi dengan Dinas PU Loteng,” katanya. ROS

Kirim Komentar

Leave a Reply