Ribuan Peserta CPNS KLU Ikuti Tes Tulis

KLU,Lomboktoday.co.id – Lebih dari 11 ribu peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) KLU mengikuti tes tulis Minggu 3 November ,2013 (hari ini-red). Sesuai harapan, tes tulis yang dipusatkan di kecamatan tanjung itu berjalan tanpa adanya kendala yang berarti.

“Meski ada beberapa persoalan teknis di lapangan, namun secara umum proses tes berjalan lancar hingga berakhirnya waktu pengerjaan soal,” ungkap Asisiten I Sekda KLU, H. Kholidi Kholil, kepada Lomboktoday.co.id.

Lebih lanjut Kholidi mengungkapkan, di beberapa blok atau lokasi tes, banyak ditemukan peserta yang tidak membawa nomor urut tes yang telah dibagikan pihak panitia beberapa hari sebelumnya. Sesuai ketentuan, mereka yang tidak memenuhi persyaratan dimaksud, tidak diizinkan mengikuti proses tes sampai pada adanya kebijakan dari pihak panitia.

“Mereka yang tidak membawa nomor urut peserta tidak diizinkan mengikuti tes, itu kebijakan panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Sementara, salah seorang peserta tes untuk formasi guru yang dipusatkan di lapangan umum supersemar Tanjung, Ahmad, mengaku tidak menemukan kendala teknis yang berarti di lokasi tes, hanya saja cuaca panas dan tempat duduk yang berhimpit-himpitan, sedikit menganggu kenyamanan dan kosentrasi pada saat mengerjakan soal.

“Pembagian lembar soal atau LJK berjalan normal, begitu juga dengan penomoran tempat duduk, tidak ada yang dobel, tapi sedikit tidak nyaman karena panas,” gumamnya.

Berdasarkan hasil pantauan Lomboktoday.co.id di beberapa lokasi tes, menemukan adanya sejumlah persoalan, salah satunya peserta tes yang salah memasuki ruangan dan baru disadari oleh pengawas setelah semua soal di kerjakan oleh peserta bersangkutan. DNU

Kirim Komentar

Leave a Reply