Tradisi 1 Muharram Perlu Digalakkan

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Peringatan 1 Muharram 1435 Hijriah di Kabupaten Lombok Timur yang begitu semarak, mendapat apresiasi dan dukungan dari mantan Wakil Bupati Lotim, HM Syamsul Luthfi. Bahkan, ia menilai peringatan 1 Muharram tahun ini, menunjukkan keberpihakan pemerintah kepada masyarakat.

”Perayaan 1 Muharram di bawah kepemimpinan HM Ali BD dan H Khaerul Warisin cukup semarak, dan menunjukkan keberpihakannya kepada rakyat,” katanya usai kegiatan Grand Opening 1 Muharram 1435 H, yang dipusatkan di Tugu Selong, Lombok Timur, Senin malam (04/11).

Menurut Luthfi, perayaan menyambut tahun baru Islam dengan kegiatan yang cukup meriah dan semarak ini, kedepannya hendaknya dipertahankan. Karena, ini merupakan tradisi yang baik yang dilakukan pemerintah saat ini. Itu sebabnya, ia memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi. ”Kegiatan yang berpihak kepada masyarakat seperti yang dilakukan Pemkab Lotim saat ini, perlu untuk ditiru dan didukung,” ungkapnya.

Meski sebelumnya Luthfi memang merupakan rival pemimpin Lotim saat ini pada Pemilukada lalu, namun sebagai masyarakat Lotim, ia tentunya harus memberikan dukungan penuh. ”Sebagai warga negara yang baik, siapapun yang menjadi pemimpin di daerah ini, kita harus mendukungnya,” ujarnya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *