Perbankan Sosialisasikan Ciri Upal ke Para Bendahara

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Maraknya peredaran uang palsu (upal) yang ditemukan dalam gaji guru beberapa waktu lalu, pihak perbankan dalam hal ini PT Bank NTB bekerjasama dengan Bank Indonesia, melakukan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah  dan cara memperlakukan uang kepada seluruh bendahara se kabupaten Lotim, Jumat (8/11).

Kegiatan sosialiasi pengenalan ciri uang rupiah tersebut, yang digelar di Gedung Juang 45 Selong tersebut, dibuka oleh Sekda Lotim, H Usman Muchsan, dan juga dihadiri pejabat dari Bank Indonesia.

“Kegiatan sosialisasi ini  dilakukan, salah satu antisifasi teradinya peredaran uang palsu tersebut,” ungkap Kepala Cabang PT Bank NTB Lotim, Usman.

Tahap awal, kegiatan sosialisasi ini dilakukan terhadap seluruh bendahara yang ada di kabupaten Lotim, baik dari Dinas/Instansi, UPTD, termasuk bendahara sekolah.

“Sosialisasi terhadap bendahara SKPD maupun sekolah dilakukan agar para bendahara itu tak mendapatkan informasi setengah tengah tentang upal maupun yang asli,”jelasnya.

Sedangkan terkait kasus beredarnya upal di Perbankan, menurut Usman, sudah dibentuk tim khususnya pihak Perbankan sendiri.

“Tinggal tunggu hasil kerja tim tersebut. Kalau sudah ada hasil tim ini, nantinya pasti akan diinformasikan kepada rekan wartawan. Tim yang dibuat itu, juga untuk melakukan antisipasi, agar tak terjadi lagi,” pungkasnya. DIM

Kirim Komentar

Leave a Reply