Dikpora Segera Tangani Kasus SMKN Pringgabaya

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Kasus protes siswa terhadap kenaikan iuran SPP yang berujung aksi perusakan di SMKN Pringgabaya, Lombok Timur, Sabtu (9/11) langsung direspons pihak Dinas Dikpora Lombok Timur. Dinas terkait akan menangani masalah tersebut, dan segera memfasilitasi pertemuan para siswa dengan pihak sekolah setempat.

Kepala Dinas Dikpora Lotim, Yanis Maladi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan mengenai aksi perusakan fasilitas sekolah yang dilakukan oleh siswa SMKN Pringgabaya tersebut. Aksi itu terjadi saat Kepala Sekolah maupun Wakamadnya  tidak berada di tempat.

“Dari informasi yang saya serap kalau terjadinya aksi perusakan itu dipicu adanya kebijakan sekolah yang menaikkan SPP bagi siswanya,” kata Yanis.

Ia sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh para siswa tersebut, karena seharusnya bisa dikomunikasikan lebih dulu, tanpa melakukan tindakan yang merugikan siswa itu sendiri.

Yanis mengatakan, ia sudah memerintahkan salah satu Kabid di Dinas Dikpora yang rumahnya berada di wilayah Pringgabaya, untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

“Sudah saya minta agar masalahnya diinventarisir untuk kita carikan titik terangnya,” katanya.

Pihaknya juga akan menjadwalkan untuk mempertemukan pihak sekolah dengan perwakilan siswa, untuk mencari solusi penyelesaian masalah yang ada, sehingga tidak ada yang dirugikan nantinya.

“Untuk sementara colling down, sambil mencarikan solusi yang terbaik atas masalah yang terjadi,” tukas Yanis Maladi, seraya mengatakan berterima kasih kepadapihak Polsek Pringgabaya yang dengan cepat melakukan pengamanan atas aksi siswa tersebut guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. SR

Kirim Komentar

Leave a Reply