Pemuda Sikur Bubarkan Pertemuan KNPI

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Puluhan pemuda Desa Sikur membubarkan pertemuan yang digelar KNPI Lotim di Aula kantor Camat Sikur, Sabtu (09/11). Padahal, pertemuan dengan agenda membahas pembentukan Kabupaten Lombok Selatan (KLS) yang saat ini sudah ada di DPR RI itu, menghadirkan anggota DPR RI, H Sunardi Ayub, anggota DPD RI, H Faorauk Muhammad dan Komite Pemekaran Kabupaten Lotim bersama para kades dan tokoh masyarakat yang masuk dalam wilayah KLS.

Terhadap aksi pembubaran tersebut, membuat panitia penyelenggara seketika menghentikan kegiatannya dan pindah ke lokasi baru di Hotel Green Ory, Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur.

Ketua Panitia Penyelenggara, Mukhlis saat dikonfirmasi membenarkan bila kegiatan yang dilaksanakannya di Aula kantor Camat Sikur itu, dibubarkan oleh puluhan orang yang mengatasnamakan Pemuda Desa Sikur. Mereka datang ke lokasi acara, dan meminta pihaknya untuk segera menutup dan tidak melanjutkan kegiatan tersebut, karena menurut mereka tidak memiliki ijin. Tapi, apa yang dilakukannya ini sudah sah, mengingat semua pihak terkait sudah dipermaklumkan dan diberitahukan.

‘’Kami sangat menyayangkan sikap pemuda yang meminta kami untuk tidak melanjutkan kegiatan itu. Tapi, untungnya saat itu tidak terjadi keributan, karena kami berpikir lebih baik mengalah untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,’’ katanya kepada Lomboktoday.co.id, Sabtu (09/11).

Mukhlis menjelaskan, dalam pertemuan yang dihadiri oleh Farouk Muhammad dari DPD RI, H Sunardi Ayub dari DPR RI dan para anggota Komite Pemekaran Lotim, tak lain untuk berdiskusi bersama terutama menyangkut masalah sejauhmana sudah penyelesaian pembentukan KLS tersebut. Tapi, berhubung kegiatan itu dilarang, maka pihaknya dengan terpaksa menghentikannya dan tidak dilanjutkan.

Sementara itu di Hotel Green Ory, bukannya untuk melanjutkan kegiatan yang ada, tapi hanya sebagai tempat untuk makan saja, lantaran tidak enak dengan tamu yang sudah datang ke tempat acara.

‘’Kami tidak melanjutkan kegiatan, tapi sekadar beristirahat saja di Hotel Green Ory. Tapi yang jelas, bahwa kegiatan yang kami lakukan ini adalah resmi,’’ ungkap Muklis yang juga pengurus DPD KNPI Lotim ini.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply