Ratusan Veteran Terima Bantuan Sembako

MATARAM,Lomboktoday.co.id – Memperingati Hari Pahlawan 10 November mendatang, Pemerintah Kota Mataram memberikan bantuan sembako kepada ratusan veteran se Kota Mataram, Sabtu (9/10), di halaman Kantor Walikota Mataram.

 Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana menyerahkan bantuan untuk para veteran. (Lukman Hakim/Lomboktoday.co.id)


Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana menyerahkan bantuan untuk para veteran. (Lukman Hakim/Lomboktoday.co.id)

Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan, para veteran yang merupakan pejuang kemerdekaan pernah mendedikasikan diri bagi kepentingan bangsa dan negara dengan mempertaruhkan keluarga dan nyawanya sendiri.

Pemberitan bantuan berupa bingkisan sembako yang digelar salah satu lembaga di Mataram yang bertepatan pada peringatan Hari Pahlawan 10 November yang diperingati Ahad besok memiliki nilai historis untuk merekatkan diri dan membangun kesadaran bersama untuk mengisi kemerdekaan.

”Kegiatan ini sangat inspiratif dan bermakna menunjukkan kepedulian serta penghormatan kepada para veteran,” ungkap Mohan.

Menurut Mohan, generasi muda bisa mewarisi semangat veteran dalam mengisi kemerdekaan. Generasi muda juga diingatkan agar tidak melupakan sejarah. Nilai patriotik para veteran bisa menjadi inspirasi untuk berkiprah dalam pembangunan saat ini.

Apresiasi juga disampaikan Sekretaris DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi NTB, Mayor Purn Sunarjo.

”Jangan dinilai harga barangnya, yang kita banggakan ada kepedulian kepada para veteran,” kata purnawirawan TNI Angkatan Darat (AD) ini. MN

Kirim Komentar

Leave a Reply