Mataram Dinilai Layak jadi Base Practice Diklatpim

Sekda Mataram, HL Makmur Said bersama Kepala Pusdiklat Regional Bandung, Dra Rina Kentiana, M.Si bertukar cinderamata, ketika penerimaan rombongan Diklatpim tingkat III Angkatan IV Pusdiklat Regional Bandung, Senin (11/11). (Lomboktoday/ist)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Kepala Pusat Pendidikan Latihan (Pusdiklat) Regional Bandung, Dra. Rina Kentiana, M.Si menilai Kota
Mataram sangat layak menjadi tempat melakukan Diklatpim. Kota Mataram dipandang sangat representatif sebagai base practice untuk Diklatpim tingkat III angkatan IV Pusdiklat Kemendagri Regional Bandung tahun 2013.

 Sekda Mataram, HL Makmur Said bersama Kepala Pusdiklat Regional Bandung, Dra Rina Kentiana, M.Si  bertukar cinderamata, ketika penerimaan rombongan Diklatpim tingkat III Angkatan IV Pusdiklat Regional Bandung, Senin (11/11). (Lomboktoday/ist)

Sekda Mataram, HL Makmur Said bersama Kepala Pusdiklat Regional Bandung, Dra Rina Kentiana, M.Si bertukar cinderamata, ketika penerimaan rombongan Diklatpim tingkat III Angkatan IV Pusdiklat Regional Bandung, Senin (11/11). (Lomboktoday/ist)

“Mataram sangat layak sebagai sebagai tujuan Diklatpim. Karena Kota Mataram sangat representatif sebagai tempat observasi
lapangan dalam berbagai bidang,” kata Rina Kentiana di hadapan Sekda Kota Mataram, H Lalu Makmur Said dan juga puluhan peserta Diklatpim tingkat II angkatan IV di kantor Walikota Mataram, Senin (11/11).

Rina menyebutkan, sebanyak 40 orang peserta Diklatpim akan melakukan observasi lapangan dalam bidang pembangunan, pemerintahan, pendidikan dan kesehatan.

Peserta Diklatpim Regional Bandung direncanakan akan mengunjungi empat SKPD dalam observasi yang berlangsung selama selama lima hari di Kota Mataram. SKPD tersebut antara lain, RSUD Kota Mataram, Bappeda Kota Mataram, Dikpora dan Kecamatan Selaparang.

“Ini merupakan kunjungan kami yang ke sekian kalinya di Kota Mataram, tetapi untuk pertama kalinya bagi angkatan IV ini,”katanya.

Sementara itu Sekda Kota Mataram, H Lalu Makmur Said berharap dengan kunjungan ini kedua belah pihak, yakni antara peserta Diklatpim Regional Bandung dengan Pemkot Mataram bisa saling bertukar informasi.

Sebagai gambaran umum, kata Makmur said, sebagai ibukota Provinsi NTB, Kota Mataram memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki kabupaten lain di NTB. Tetapi pertumbuhan populasi ekonomi dan penduduk yang tidak sebanding dengan luas wilayah berimbas pada kurangnya Sumber Daya Alam.

Untuk itu, Pemerintah Kota Mataram memaksimalkan peran dan fungsi SDM aparatur Pemerintah dalam upaya meningkatkan kapasitas pembangunan daerah melalui pola ekstensifikasi dan intesifikasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). MN/GT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *