Dewan Kecam Aksi Walk Out Kepala Bappeda

2 minutes reading
Sunday, 17 Nov 2013 09:57 0 556 Editor

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Aksi walk out (WO) yang dilakukan oleh Kepala Bappeda Lombok Timur, Soebagio selaku Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Lombok Timur, Sabtu (16/11) saat pembahasan KUA PPAS bersama Panggar DPRD setempat, menuai kecaman dari kalangan Dewan.

Mereka menilai tindakan tersebut sebagai  bentuk pelecehan terhadap lembaga dewan.

“Apa yang dilakukan oleh Kepala Bappeda tersebut, adalah bentuk pelecehan terhadap lembaga dewan,” tegas Wakil Ketua DPRD Lotim, Daeng Paelori.

Menurut Daeng, aksi WO yang dilakukan pejabat eselon II selaku TPAD tersebut, baru pertama kali terjadi selama ia duduk di kursi dewan.

“Meski terjadi deadlock, selama ini tidak pernah ada yang meninggalkan ruang permbahasan,” katanya.

Atas tindakan WO Subagio tersebut, menurut Daeng, salah satu bentuk kebodohan dan kurang cerdasnya pejabat tersebut.

“Seharusnya, selaku pejabat yang diutus, harus cerdas untuk melakukan loby-loby kalau terjadi dearlock seperti ini, dan bukannya meninggalkan lokasi pembahasan,” sambung Ahzam, anggota Dewan dari Fraksi PBB.

Menurutnya, wajar bila kemudian anggota dewan marah, dan mengecam tindakan pejabat tersebut.

Ia menambahkan, meski tidak tercapai kesepakatan terkait pembahasan KUA PPAS, pihak DPRD akan tetap menggelar sidang Paripurna Pandangan Akhir Fraksi.

“Meski eksekutif tak hadir, sidang paripurna tetap akan berlangsung. Kami juga sudah ada kesepakatan untuk menolak KUA PPAS yang diajukan eksekutif, dan meminta mereka untuk mengajukan kembali,” katanya. DIM

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA