Forum CSR Kesos NTB Bangun Sinergi dengan BI

MATARAM,Lomboktoday.co.id – Forum CSR Kesos NTB mulai membangun sinergi dengan pihak perbankan. Jajaran Forum CSR Kesos NTB, Rabu (20/11) bertemu dengan pimpinan Bank Indonesia perwakilan NTB di Mataram untuk menjajaki sinergitas pengelolaan program tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) yang ada di perbankan.

Pertemuan Fofrum CSR Kesos NTB dengan Bank Indonesia perwakilan NTB. (Lomboktoday.co.id/ist)

Pertemuan Fofrum CSR Kesos NTB dengan Bank Indonesia perwakilan NTB. (Lomboktoday.co.id/ist)

Dalam pertemuan itu, Ketua Forum CSR Kesos NTB, Zainul Aidi mengungkan, diperlukan sinergisitas antara Forum CSR dengan pihak perbankan dan pelaku usaha dalam memenuhi tanggung jawab sosialnya.

“Sekarang ini masyarakat kita dilanda berbagai masalah dan perlu upaya Forum CSR Kesos NTB mencarikan solusi terhadap kondisi di masyarakat  kita saat ini sedang dilanda kekeringan, kemiskinan, dan anak terlantar,” katanya.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTB, Bambang Himawan menyambut baik kedatangan Forum CSR Kesos NTB.

“Kita mulai dengan niat, dengan niat baik akan menemukan jalan yang baik,” katanya.

Menurutnya, sinergitas persepsi juga perlu dibina antara Forum CSR Kesos NTB dengan jajaran perbankan dan forum CSR perbankan dalam hal ini Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID).

Ke depan, papar Bambang, BI akan memfasilitasi Forum dengan  mengumpulkan jajaran perbankan lainnya untuk bertemu dengan Forum CSR Kesos NTB.

“Forum CSR tinggal menyiapkan program dan pola kegiatan aplikasi di lapangan,” katanya.

Bambang mengatakan, sejauh ini Bank Indonesia telah melakukan tanggungjawab sosial melalui program CSR di beberapa Kabupaten/Kota di NTB.

Salah satunya, BI memiliki desa binaan dan pemberdayaan di Dusun Bun Mudrak, Desa Sukarara, Lombok Tengah dan lapak-lapak usaha di Desa Re, Sumbawa.

“Dan InsyaAllah dalam waktu dekat perlu kita gathering antara dunia perbankan,” imbuh Bambang. LTD

1 Komentar

  1. google09/12/2013 at 3:54 amReply

    sukses selalu
    semoga makin jaya

Leave a Reply