Polisi Serahkan Berkas Korupsi Dana Bansos NTB ke Kejaksaan

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Penyidik Polres Lombok Timur telah menyerahkan berkas perkara untuk kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) pemerintah Provinsi NTB kepada pihak Kejaksaan Negeri Selong setelah melengkapi sesuai petunjuk Kejaksaan.

“Sebelumnya berkas kasusnya masih P19 sehingga dikembalikan. Tapi sudah dilengkapi oleh penyidik dan diserahkan kembali ke Kejaksaan, saat ini tinggal menunggu P21 saja dari pihak Kejaksaan Negeri Selong,” kata Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas Iptu I Komang Samia, Kamis (21/11).

Dalam kasus ini, bantuan sosial dari Pemprov NTB tahun 2012 senilai ratusan juta rupiah, yang seharusnya tersalur untuk Ponpes Dharussofiah Wanasaba, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur, diduga tidak seluruhnya sampai ke sasaran. Pihak kepolisian sudah menetapkan seorang pengurus Ponpes berinisial HK, sebagai tersangka.

“Baru ada satu tersangka saja. Terkait oknum anggota DPRD NTB yang disebut-sebut terlibat juga kami masih menunggu hasil pengembangan dalam persidangan nantinya,”katanya, seraya berharap dalam waktu dekat kasus ini bisa segera disidangkan. DIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *