Belum Tuntas, RAPBD Lotim Ditagih Pemprov

2 minutes reading
Monday, 25 Nov 2013 15:49 0 395 Editor

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Pemerintah Provinsi NTB melalui Sekda NTB, tertanggal 13 Nopember 2013 melayangkan surat ke Bupati dan lembaga DPRD Lombok Timur, meminta untuk segera mengirimkan Rancangan Anggaran Penggunaan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2014 yang sudah ditetapkan dan disetujui bersama untuk dilakukan evaluasi.

Ketua DPRD Lotim Ir H Edwin Hadiwijaya yang dikonfirmasi membenarkan adanya surat dari Sekda Provinsi itu, yang meminta agar RAPBD 2014 segera dikirim untuk dilakukan evaluasi.

“Bagaimana RAPBD mau dikirim,pembahasan KUA PPAS saja belum tuntas, karena mengalami deadlock,” ungkapnya pada wartawan di ruang kerjanya, Senin (25/11).

Atas dasar itu juga menurut Edwin, legislative juga bersurat ke pemerintah provinsi untuk meminta petunjuknya, terkait terjadinya deadlock terhadap pembahasan KUA PPAS tersebut., karena hal ini juga salah satu sebab RAPBD 2014 belum bisa diajukan ke Pemprov untuk dievaluasi.

“Meski alami deadlock, masih ada waktu hingga 31 Desember, semua ini tuntas,” jelasnya.

Wakil Bupati Lombok Timur H Haerul Warisin yang dikonfirmasi terpisah, juga membenarkan adanya surat Sekda Pemprov tersebut, yang meminta untuk pengiriman RAPBD 2014 untuk dievaluasi.

“Dalam waktu dekat kita ajukan, begitu juga terhadap KUA PPAS yang sempat dikembalikan legislative, dalam waktu dekat juga akan segera diserahkan kembali untuk pembahasan. Yang jelas akhir desember semua pembahasan tuntas semuanya,” katanya, seraya mengatakan, terkait PPAS dalam usulan lanjutan ini, tak banyak mengalami perubahan. DIM

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA