UTD dan Darma Wanita Gelar Donor Darah

1 minutes reading
Thursday, 28 Nov 2013 17:29 0 635 Editor

LOTENG,Lomboktoday.co.id – Persatuan Darma Wanita (PDW) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), menggelar bhakti sosial donor darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Praya, Kamis (28/11), di kompleks perumahan Sekda Loteng. Kegiatan sosial itu digelar untuk menyambut peringatan Hari Kopri ke- 42 mendatang.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kepala UTD RSUD Praya, dr Komang Paramita menjelaskan, kegiatan donor darah seperti ini sangat diperlukan terutama untuk memenuhi kebutuhan permintaan darah bagi pasien yang membutuhkan tindakan transfusi darah.

Dipaparkan, dalam sebulan rata-rata RSUD Praya membutuhkan hingga 600 kantong darah, sementara sampai saat ini UTD RSUD baru mampu memenuhi 30 persennya saja. Sehingga kegiatan donor darah perlu terus ditingkatkan.

“Kegiatan donor darah ini tetap kita lakukan setiap ada hari ulang tahun dan untuk minggu depan kita akan adakan donor darah pada hari ulang tahun Dinas PU dan ESDM Loteng. Sedangkan di Desa kita lakukan satu kali dalam tiga bulan,” katanya.

Namun demikian, papar Komang, saat ini ketersediaan darah di UTD RSUD Praya masih tergolong cukup.(ROS)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA