Warga Protes Pembangunan Tower Seluler di Atas Masjid

Masjid Jami' Baitul Amin, Kelurahan Pejeruk, Ampenan. (Lomboktoday.co.id/M Yasin de Castro)

MATARAM,Lomboktoday.co.id – Rencana pembangunan tower sebuah perusahaan selular di jalan Gotong Royong, Kelurahan Pejeruk, Ampenan, , Kamis (28/11), berbuah protes dari warga setempat. Pasalnya, tower itu akan dibangun di lantai tiga bangunan Masjid Jami’ Baitul Amin, Kelurahan Pejeruk, dinilai tidak etis dan merugikan warga karena akan mengganggu ibadah.

Masjid Jami' Baitul Amin, Kelurahan Pejeruk, Ampenan. (Lomboktoday.co.id/M Yasin de Castro)
Masjid Jami’ Baitul Amin, Kelurahan Pejeruk, Ampenan. (Lomboktoday.co.id/M Yasin de Castro)

Puluhan warga yang tidak terima dengan pembangunan tower itu, Kamis siang mendatangi para pekerja proyek tower, dan meminta pekerjaan dihentikan. Warga juga meminta penjelasan, karena pembangunan tower itu belum disosialisasikan.

“Yang benar saja, masa’ tower mau dibangun di atas Masjid. Kami jelas tidak setuju, ini sangat menyalahi aturan dan membuat kami takut saat melaksanakan ibadah,” kata salah seorang warga.

Warga setempat juga terlibat adu mulut dengan pihak pekerja yang akan memasang besi-besi berukuran besar, karena warga mengaku tidak pernah tahu akan ada pemasangan tower tersebut.

“Tidak ada pemberitahuan pada kami selaku warga baik dari pemerintah maupun dari pihak perusahaan selular sendiri,” katanya.

Suasana sempat memanas karena dua pihak bersitegang, baik warga maupun para pekerja sama-sama keras pada pendiriannya. Namun, kondisi berangsur normal saat sejumlah anggota Polisi dari Polres Mataram turun ke lokasi.

Sayangnya, usai kedatangan pihak Kepolisian, warga yang tadinya memprotes keras pembangunan tower, justru berbalik enggan memberikan keterangan pada wartawan. Sejumlah warga lainnya juga ikut mengusir wartawan agar tak meliput kejadian itu.

“Pergi-pergi saja, kami tidak mau berurusan sama polisi,” kata salah seorang warga meminta wartawan untuk menjauh dari lokasi.CSO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *