Enam Belas Pilkades Serentak, Berjalan Lancar di Loteng

LOTENG,Lomboktoday.co.id – Polres Lombok Tengah (Loteng) memastikan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diselenggarakan secara serentak di 16 Desa di wilayah Kabupaten Loteng pada Kamis (28/11) berjalan lancar dan aman, tanpa ada gangguan keamanan dan keributan seperti yang dihawatirkan.

“Proses pelaksanaan Pilkades hingga saat ini masih aman dan terkendali. Mulai dari pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan suara Pilkades di 16 desa semuanya berjalan lancar dan aman,” kata Wakapolres Loteng, Kompol Cahyo Dipo Alam, Jumat (29/11).

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pilkades serentak di 16 Desa itu, jajaran kepolisian sudah melakukan persiapan guna mengantisipasi jika terjadi keributan.

“Kami siapkan dua pleton personil Brimob yang stanby di Mapolres. Bila terjadi keributan siap untuk diturunkan,”katanya.

Selain itu, tambah Cahyo, pihaknya juga menempatkan peesonil Babinkabtibmas di Desa untuk memantau dan menjaga pelaksanaan Pilkades di tiap Desa mulai dari pemugutan suara hingga penghitungan.

Dijumpai terpisah, Bupati Loteng HM Suhaili FT mengatakan, kelancaran proses Pilkades serentak di 16 Desa di Loteng itu menunjukan kesadaran berdemokrasi masyarakat Loteng sudah baik.

“Pelaksanaan Pilkades berjalan aman tidak ada keributan, karena masyarakat kita sudah semakin dewasa, semakin pintar dalam melakukan proses demokrasi,” katanya.

Bupati Suhaili berharap, agar hasil demokrasi dari gelaran Pilkades bisa dihargai dan diterima masyarakat di 16 Desa terkait siapapun yang terpilih. Suasana aman dan kondusif di Desa harus tetap dijaga demi kehidupan bermasyarakat yang nyaman dan damai. ROS

Kirim Komentar

Leave a Reply