Satpol PP Tertibkan PKL di Taman Udayana

MATARAM,Lomboktoday.co.id –  Dinilai mengganggu kenyamanan dan keindahan kota, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang biasa membuka lapak di areal joging track Taman Udayana, Kota Mataram, Jumat (29/11) ditertibkan oleh jajaran Satpol PP Kota Mataram.

“Peraturan Walikota sudah jelas mengenai penataan kawasan Udayana ini, jadi para pedagang tidak boleh beraktivitas di kawasan joging track ini, karena ini khusus untuk masyarakat yang berolah raga,” kata Kepala Bidang Transibu Satpol PP Kota Mataram, Bayu Pancapati, di sela-sela penertiban.

Sedikitnya 16 PKL di kawasan itu ditertibkan oleh Satpol PP. Mereka ditengarai sudah sering diperingati untuk tidak berjualan di sana, tetapi tetap membandel.

Para PKL itu sebelumnya sudah dipindahkan ke sebalah utara Pos Polisi di Udayana, tapi tetap saja mereka membandel, dan kembali berjualan di areal joging track.

“Sebelumnya, pemerintah dan pedagang sudah sepakat untuk tidak berdagang khusus di areal tersebut karena tempat tersebut khusus untuk masyarakat yang berolahraga. Mereka juga sudah dipindah, tetapi bandel dan balik lagi sehingga kami tertibkan,” lanjutnya. (CSO)

Kirim Komentar

Leave a Reply