Ratusan Warga Terlibat Bersih-Bersih Pantai Ampenan

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Ratusan warga Kota Mataram yang berada di wilayah Kecamatan Ampenan, Sabtu (30/11) terlibat kegiatan bersih-bersih pantai di sepanjang pantai Ampenan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Komunitas Lestari Alam (KLA) Mataram itu mengambil lokasi di Pantai Kampung Bugis, Pondok Perasi, Bintaro Jaya, Kecamaan Ampenan. Kegiatan bersih-bersih pantai Ampenan itu mengambil tema “Pesisi Solah, Masyarakat Molah”.

Ikut ambil bagian dalam bersih bersih pantai itu, karyawan lingkup Pemkot Mataram di wilayah Ampenan, jajaran TNI/Polri, para finalis Terune-Dedare 2013 serta masyarakat sekitar Kecamatan Ampenan.

Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan, kegiatan ini menjadi implementasi pengambilan peran dalam upaya sederhana namun bermakna sesuai kapasitas masing-masing.

“Persoalan lingkungan bukan menjadi persoalan masyarakat sekitar saja, namun juga merupakan persolan Mataram secara keseluruhan. Karenanya kegiatan ini merupakan semangat kolektif kita bersama untuk peduli pada isu lingkungan. Momen ini tepat juga dengan momentum Pemerintah Kota Mataram yang semakin memperhatikan  isu lingkungan,” katanya.

Mohan mengatakan, Kota Mataram hanya memiliki pantai sepanjang 9,1 Km. Karenanya ia berharap masyarakat juga memiliki rasa peduli lingkungan agar tidak merampas hak generasi mendatang karena keegoisan kita.

“Kegiatan ini dapat dilanjutkan di tempat-tempat lain setelah sistem di Pantai Ampenan berhasil,” ujarnya.

Ketua KLA Ocong Diesel mengatakan, tujuan yang utama dari kegiatan ini adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat sehingga setelah ini tetap menjaga kebersihan dan ke depannya Pantai Ampenan dapat menjadi kawasan wisata. MN

Kirim Komentar

Leave a Reply