Mahasiswa Lotim Demo Tolak Alfamart

ilustrasi/lomboktoday.co.id

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiwa Nasional untuk Demokrasi ( LMND) Lombok Timur, Selasa (3/12) melakukan demo menolak kehadiran perusahaan retail jaringan Alfamart masuk ke Lotim.

Penolakan ini lantaran mahasiswa menilai masuknya Alfamart akan mematikan usaha dagang para pedagang kecil di Lotim.

“Banyak pedagang kecil akan mati kalau Alfamart masuk ke Lotim, sehingga kita harus tolak. Kita ingin mendukung kebijakan pemerintahan yang baru di Lotim yang pro rakyat,” kata koordinator aksi, Eko Rahadi dalam orasinya di kantor BPPT Lotim.

Setelah puas berorasi, para mahasiwa melanjutkan aksinya ke kantor Bupati dengan mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Dalam aksi di kantor BPPT Lombok Timur para pendemo diterima Sekretaris BPPT Lotim, Ahmad. Sedangkan aksi di kantor Bupati, para pendemo diterima Wakil Bupati Lotim H Haerul Warisin, di Rupatama  kantor Bupati.

Sekretaris BPPT Lotim, Ahmad mengatakan, apa yang disampaikan para pendemo, akan menjadi referensi dalam pengeluaran masalah ijin.

“Kami akan berhati-hati, dan akan melakukannya sesuai dengan aturan,” katanya.

Hanya saja terkait akan masuknya perusahaan Alfamart di Lotim, hingga saat ini pihaknya belum menerima permohonan ijin dari pihak Alfamart tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Lotim H Haerul Warisin di hadapan para pendemo juga mengaku, dirinya sepakat dengan mahasiswa menolak Alfamart masuk di Lotim.

“Pemkab mendukung aksi penolakan yang dilakukan mahasiswa,”ucapnya.

Wabup juga sempat bercerita, kalau dirinya sempat didatangi dua kali oleh pihak Alfamart. Namun ia menekankan pemerintah daerah akan tetap pro rakyat, dan menolak Alfamart masuk ke Lotim.

Merasa sejalan dengan sikap Pemkab para mahasiswa langsung membubarkan diri dengan tertib.(DIM)

Response (1)

  1. oooooo jlas harus ttap kita iringi perjalanan alfamart n indomart di lotim siapa tau ada perslingkuhan sintap n wabub karna bisa jadi namax di rubah jadi kami di LMND ttap waspada skaligus ttng KTM di bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *