HUT ke 55 Diharapkan jadi Momentum Kebangkitan NTB

JAKARTA,Lomboktoday.co.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ke 55, Selasa (17/12) diharapkan menjadi momentum kebangkitan Pemprov NTB.

“Saya harap di hari ulang tahun Provinsi NTB yang ke 55 ini bisa menjadi momentum kebangkitan kita bersama, dan dengan ini juga saya ucapkan selamat hari ulang tahun NTB yang ke 55, ” kata anggota DPR RI, Tommy Adrian Firman, Selasa (17/12).

Tommy Adrian Firman

Tommy Adrian Firman

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang duduk di DPR RI dari dapil NTB ini mengatakan, NTB yang dulunya dikenal sebagai salah satu daerah yang tertinggal pembangunannya, namun saat ini sudah sangat jauh berubah, bahkan menjadi daerah tujuan wisata.

“Sehingga kita harus jujur mengakui perkembangan NTB yang sudah semakin terlihat,” katanya.

Tommy mengatakan, jika melihat postur APBD NTB 2014 yang mengalami kenaikan 7 persen, dimana jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp1,144 triliun, dana perimbangan sebesar Rp 1,215 triliun dan lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp 503 miliar.

Pendapatan pada APBD Provinsi NTB tahun 2014 meningkat hampir 7 persen dari Rp 2,59 triliun pada APBD perubahan 2013 menjadi Rp 2,863 triliun pada APBD 2014.  Begitu juga dengan penerimaan yang bersumber dari PAD juga meningkat dari Rp 904 miliar tahun 2013 menjadi  Rp 1,05 triliun pada APBD tahun 2014. Dengan perkembangan APBD NTB ini diharapkan ke depan NTB harus semakin bangkit dari berbagai keterpurukan.

“Dengan kenaikan anggaran ini diharapkan kepada Gubernur agar mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat,”ucap Tommy.

Tommy juga menyarankan agar ada perbaikan anggaran APBD NTB yang belum maksimal tersebut. Pasalnya saat ini dari total anggaran tersebut masih lebih banyak untuk anggaran-anggaran belanja pegawai, sehingga pembangunan dan kesejahteraan daerah itu masih jalan di tempat.

“Akibat banyaknya anggaran untuk pegawai sehingga pembangunan infrastruktur kita masih jalan ditempat,”ungkapnya.(RGR)

Kirim Komentar

Leave a Reply