Belasan Guru dan Kepsek Masuk Masa Pensiun

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Sedikitnya sembilan orang Kepala Sekolah (Kepsek) dan belasan guru di beberapa sekolah di Kota Mataram memasuki masa pensiun Desember 2013 ini.

Hal tersebut dikhawatirkan berdampak pada proses belajar mengajar siswa, terlebih lagi menjelang persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2014.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, H Ruslan Efendi mengakui puluhan guru yang dipimpinnya akan memasuki purna bhakti pada bulan Desember 2013 ini.

“Sebanyak Sembilan Kepsek dan belasan guru pada Desember ini akan pensiun,” kata Ruslan Efendi kepada Lomboktoday.co.id, Rabu (18/12) di Mataram.

Menurut Ruslan, pihaknya sudah mengusulkan pengganti Kepsek yang memasuki masa pensiun pada bulan Desember ini kepada Walikota Mataram H Ahyar Abduh melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mataram. Diantara Sembilan Kepsek yang akan memasuki masa pensiun, salah satunya adalah Kepala SDN 1 Cakranegara, dan Kepala SDN 11 Ampenan.

Sementara itu, lanjut Ruslan, untuk guru yang memasuki masa pensiun yang berjumlah belasan orang sebagian besar berasal dari guru Sekolah Dasar (SD) dan satu orang guru SMK dan beberapa orang guru SMP, masih bisa diatasi dengan menggunakan tenaga honorer yang ada di sekolah setempat.

Meski demikian, pihak Dinas Dikpora Mataram, kata Ruslan, pada tahun 2014 mendatang ketika ada penerimaan CPNS jalur umum, akan mengusulkan sebanyaknya guru terutama  guru produktif yang ditempatkan di SMK.

“Kita sudah usulkan ke Pemkot untuk pergantian kepala sekolah yang pensiun Desember ini. Kapan waktunya, kita tunggu saja,” pungkasnya.(MN)

Kirim Komentar

Leave a Reply