Pemilik Enam Poket Sabu Divonis Enam Tahun Penjara

LOTIM,Lomboktoday.co.id – Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Selong menjatuhkan vonis 6 tahun penjara terhadap Saiful A (35), warga Selong, terdakwa kasus kepemilikan 6 poket narkoba jenis Sabu-Sabu, Rabu (18/12), dalam sidang pembacaan putusan di PN Selong. Vonis majelis hakim tersebut satu tahun lebih ringan dari tuntutan JPU yang menuntut terdakwa dihukum tujuh tahun penjara.

Dijumpai usai sidang di PN Selong, JPU Kejaksaan Negeri Selong, Maharani SH mengatakan, terdakwa Saiful menyatakan menerima vonis 6 tahun penjara oleh majelis hakim tersebut, dan tidak melakukan banding.

“Karena vonis kita anggap sesuai , apalagi  terdakwa tidak banding, JPU juga menerima dan tidak lakukan banding,” katanya.

Ia menyebutkan pasal yang dijeratkan kepada terdakwa yaitu  pasal 114 ayat (1) UU 35 thn 2009 tentang natkotika. Terdakwa dalam kasus ini, terbuktii memiliki dan mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

“Dalam kasus ini, terdakwa juga merupakan resedivis kasus serupa,” katanya.

Secara terpisah, terpidana Saiful mengaku kecewa dengan vonis yang dijatuhkan majelis hakim kepada dirinya.

“Kalau kita tidak berduit mereka semau-maunya menjatuhkan vonis,” keluhnya.

Ia mencontohkan, salah seorang terdakwa lain dalam kasus yang sama, bahkan resedivis tiga kali justru hanya di vonis satu tahun enam bulan penjara.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply