Remaja Masjid Gelar Festival Anak Soleh Mataram

MATARAM,Lomboktoday.co.id – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Mataram menggelar kegiatan festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke IX di MTs Negeri 1 Mataram, Rabu (18/12).yang diikuti pelajar se Kota Mataram.

Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana dikerumuni siswa ketika membuka Festival Anak Soleh Mataram di MTs Negeri 1 Mataram.(Lomboktoday.co.id/Lukman Hakim)

Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana dikerumuni siswa ketika membuka Festival Anak Soleh Mataram di MTs Negeri 1 Mataram.(Lomboktoday.co.id/Lukman Hakim)

Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana, itu diikuti sekitar 1.115 pelajar se Kota Mataram mulai dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), SD hingga SMP/MTs. Para paserta mengikut 14 cabang lomba dan memperebutkan  99 trophy berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 18-19 Desember 2013.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana memberi apresiasi kepada BKPRMI Kota Mataram yang telah melaksanakan kegiatan yang bernuansa reiligius sesuai dengan motto Kota Mataram, Maju, Religius dan Berbudaya.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini memang harus ada yang memikirkan, dan menginisiatif agar mampu menjadi motivasi juga bagi para orang tua,” kata Mohan Roliskana.

Menurutnya, hingga saat ini kondisi Kota Mataram dalam sisi religius dan berbudaya masih bagus, yang penting anak-anak dapat diberikan berbagai kesibukan  kearah yang positif. Artinya rumah sangat penting untuk membentuk pribadi dan karakter anak, sedangkan sekolah untuk mendukung perkembangan sosial kemasyarakatannya.

“Selain mampu mengembangkan diri dalam ilmu pengetahuan, para generasi penerus bangsa juga mampu berpakian, bertata krama dan bersikap religius dan berbudaya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kota Mataram, Nanang Edward mengatakan,  kegiatan FASI IX  diikuti sebanyak 1.115 siswa tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah tingkat pertama di Kota Mataram yang akan mengikuti  14 cabang lomba dan memperebutkan 99 tropy yang telah disiapkan.

Sebanyak 14 cabang lomba yang akan dipertandingkan itu, antara lain lomba gerakan sholat, cerita Islam, cerdas cermat Al-Quran dan lomba mewarnai,  FASI IX tingkat Kota Mataram berlangsung selama dua hari yakni mulai tanggal 18-19 Desember 2013 dipusatkan MTs 1 Negeri Mataram.

Pemenang akan mengikuti lomba serupa pada tingkat provinsi pada Februari 2014, selanjutnya ke tingkat nasional.

“Sesuai dengan tema, kegiatan ini bertujuan menyelamatkan moral anak Indonesia dan generasi penerus bangsa yang religius dan berbudaya,” pungkasnya.(MN)

Kirim Komentar

Leave a Reply