Amankan Natal dan Tahun Baru, 700 Aparat Disiagakan

1 minutes reading
Saturday, 21 Dec 2013 15:57 0 420 Editor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dalam mengamankan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2014, Polres Lombok Timur melaksanakan apel gelar pasukan operasi ‘Lilin’ di halaman Mapolres Lotim, Sabtu (21/12).

Sebanyak 700-an personel aparat disiagakan dalam pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sebanyak 700-an personel aparat disiagakan dalam pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Dede Alamsyah, S.Ik kepada wartawan usai apel gelar pasukan menyebutkan jumlah personel yang disiagakan untuk melakukan pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2014 mendatang sebanyak 2/3 kekuatan.

‘’Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014 nanti, kita melihat situasi. Ya sekitar 600-700 personel Polri yang kita siagakan,’’ katanya.

Dalam pengamanan itu, juga akan dibantu personel dari instansi samping, seperti TNI, Satpol PP, LLAJR, termasuk anggota Pramuka Saka Bhayangkara. Itu akan dipusatkan di tiga titik, yakni di wilayah Masbagik, Pancor dan Pelabuhan Kayangan.

‘’Pengamanan tak hanya di pelabuhan penyeberangan saja, tapi juga kita akan lakukan di tempat-tempat ibadah. Jadi, kita butuh dukungan penuh masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas ini agar tetap kondusif. Dan Alhamdulillah, situasi Kamtibmas Lotim saat ini cukup kondusif. Ini semua tidak lepas dari peran serta masyarakat di daerah ini,’’ ungkapnya.(DIM)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA