Peringatan Hari Ibu, Momentum Evaluasi Diri

2 minutes reading
Saturday, 21 Dec 2013 13:30 0 431 Editor

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng), HL Normal Suzana berharap pada Peringatan Hari Ibu ke-85 tahun 2013 ini, agar bisa dijadikan sebagai momentum untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri. Apakah selama ini kaum ibu sudah memberikan konstribusi bagi Negara, khususnya dalam mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Normal Suzana saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Hari Ibu ke-85 di Aula eks kantor Camat Praya.

Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Normal Suzana saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Hari Ibu ke-85 di Aula eks kantor Camat Praya.

Hal tersebut dikemukakan HL Normal Suzana saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Hari Ibu ke-85 di Aula eks kantor Camat Praya, Loteng, Sabtu (21/12).

‘’Pernahkan tidak kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi anak, suami, orangtua dan keluarga kita,’’ kata Normal Suzana.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di Bumi bermotokan Tatas Tuhu Trasna itu berharap agar kaum ibu bisa memberikan konstribusi yang lebih baik lagi bagi Negara, khususnya demi pembangunan di daerah ini. ‘’Mari, apa yang bisa kita berikan kepada Negara, khususnya Loteng dan keluarga  yang lebih baik lagi. Tugas dan fungsi kita sebagai ibu itu harus kita pahami, sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi keluarga kita,’’ ungkapnya.

Saat ini, lanjut Normal, di Loteng masih banyak balita yang berstatus gizi buruk. Hal itu disebabkan karena kurangnya perhatian ibu kepada anak. Bahkan sering ditinggal dan terkadang diasuh oleh orang lain, sehingga anak tersebut terkena gizi buruk.

‘’Perhatian kita sebagai ibu terhadap keluarga, anak dan suami itu memang sangat penting. Karena itu, perhatian kita sebagai ibu supaya lebih intens dalam mengasuh anak-anaknya,’’ jelasnya.

Normal menambahkan, perhatian pemerintah kepada kaum ibu dalam hal politik, sudah tertuang dalam Undang-Undang. Dimana, keterwakilan perempuan harus 30% dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Artinya, peran kaum ibu dalam pembangunan sangat besar. Untuk itu, ia berharap agar kesempatan yang diberikan ini supaya benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.(ROS)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA