Pemda Loteng Dorong Peningkatan Disiplin PNS

2 minutes reading
Monday, 23 Dec 2013 16:54 0 423 Editor

LOTENG,Lomboktoday.co.id – Pemda Lombok Tengah (Loteng) terus berupaya meningkatkan disiplin PNS di jajarannya. Salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, untuk anggota Korpri Kabupaten Loteng, Senin (23/12), di pendopo Bupati Loteng.

Sosialisasi PP 53/2010 itu dilaksanakan untuk membangun kesepahaman bersama dalam penerapan aturan disiplin  PNS, terutama di lingkup Pemda Loteng dan juga di jajaran SKPD yang ada di daerah itu.

“Setelah ada  pedoman pelaksanaan PP tersebut, kita akan coba tindaklanjuti pendoman tersebut di tingkat SKPD untuk mempedomani pelaksanaan  di dalam pembinaan disiplin PNS,” kata Asisten III Setdakab Loteng, Nursiah, kepada wartawan di sela-sela kegiatan sosialisasi.

Diakuinya, hingga saat ini  pelaksanaan disiplin PNS di Lombok Tengah belum benar-benar efektif, Namun, paparnya, Pemda akan coba membentuk Pokja yang akan menangani sosialisasi dan pembinaan , termasuk bagaimana mendampingi SKPD dalam penerapan pelaksanaan aturan disiplin PNS tersebut.

“Dalam PP nomor  53 tahun 2010 tersebut diatur ada hak, kewajiban, dan pelanggaran, sehingga bagi PNS yang melanggar aturan tersebut ada sanksi yang akan diberikan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan,” jelasnya.

Sehingga, ia menilai penerapan aturan Ini dibutuhkan oleh SKPD  untuk menindak PNS yang memang termasuk sebagai pelanggar  kewajiban dan larangan yang secara berjenjang bisa diukur .

“Dalam  memberikan pelayanan publik yang prima dibutuhkan disiplin PNS  yang kuat, maka kita harapkan  penerapan pelaksanaan  PP Nomor  53 ini segera terwujud,” harapnya. (ROS)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA