Amankan Tahun Baru, Polres Mataram Kerahkan 451 Personel

Kapolres Mataram, AKBP Kurnianto Purwoko.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Jajaran Polres Mataram akan mengerahkan sebanyak 451 personel untuk mengamankan perayaan Tahun Baru 2014.

Kapolres Mataram, AKBP Kurnianto Purwoko.
Kapolres Mataram, AKBP Kurnianto Purwoko.

Pengamanan yang diberi nama ‘Operasi Lilin’ itu, dilakukan selama dua hari, terhitung mulai Selasa besok (31/12) hingga Rabu lusa (01/1/2014).

‘’Dalam melakukan pengamanan ini, kami sudah melakukan pemetaan untuk menyebar personel. Anggota sudah di-plotting ke seluruh wilayah Kota Mataram. Jam 16.00 Wita nanti, kami akan gelar apel pasukan, dan jam 18.00 Wita, pasukan semua sudah bergerak masuk menempati posnya masing-masing,’’ kata Kapolres Mataram, AKBP Kurnianto Purwoko melalui Kasubag Humas Polres Mataram, AKP I Wayan Suteja kepada wartawan di kantornya, Senin (30/12).

Menurut Suteja, ‘Operasi Lilin’ ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas, mengingat akan padatnya jalan raya, baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga membutuhkan pengamanan yang ekstra.

‘’Untuk mengurangi tingkat kecelakaan itu, maka kami konsentrasi untuk melakukan pengamanan di beberapa titik, yakni simpang empat PMK, simpang empat Mirasa, simpang tiga Kebon Roek, dan simpang tiga Ireng,’’ ungkapnya.

Khusus untuk simpang tiga Ireng, lanjut Suteja, pihaknya akan memberlakukan sistem buka-tutup sesuai kondisi. Artinya, jika kendaraannya tidak ramai, maka akan buka. Tapi, jika kendaraannya padat, maka akan ditutup.

‘’Bagi masyarakat yang memeriahkan pergantian tahun ini, perlu sedikit waspada terhadap beberapa ancaman yang bisa terjadi. Seperti ancaman gangguan fisik, berupa ancaman pelemparan, kembang api dan petasan, serta perkelahian missal,’’ ujarnya.(CSO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *